Cacing Kremi

Mengobati Cacing Kremi Dengan Pengobatan Tradisional

Cacing kremi adalah penyakit yang dibawa oleh cacing-cacing kecil yang rupanya kecil-kecil sekitar 1/4 inci yang bakal memakan isi dari usus halus. Penularan dari penyakit ini lewat telur cacing kremi dengan proses keluar lewat dubur yang bakal menimbulkan rasa gatal, jika digaruk dengan tangan, telur itu akan nempel di ujung kuku dan berikutnya ditelan lagi, begitu terus hingga akhir.

Cacing kremi dan obatnya

Cacing kremi umumnya dialami oleh anak kecil yang kurang merawat kebersihan tangannya saat mau makan sesuatu. Penularan penyakit itu pula bisa dikatakan amat cepat, lantaran proses penularannya amat gampang. Manalagi jika kalian tinggal di pinggir sungai yang airnya tercemar, akan lebih cepat terjangkit penyakit ini.

Adapun Gejalanya adalah seperti dibawah ini:

  1. Terasa gatal di sekitar dubur
  2. Pengidap cacing kremi megalami penurunan mood atau nafsu makan
  3. Berkurangnya berat tubuh
  4. Sering ngompol dan insomnia
  5. Pengidap akan mudah tersinggung, mual bahkan muntah-muntah

Obat tradisional cacing kremi

Bahan-bahan tuk mengobati penyakit cacing kremi ialah:

  • 1 jari akar pepaya
  • 1 siung bawang
  • 1 gelas kecil air mineral

Caranya, akar pepaya dihaluskan bersamaan dengan bawang putih, selesai itu tambah satu gelas air. Kemudian di didihkan di atas api hingga tinggal setengah gelas. Kalian bisa minum obat ini 2 kali dalam sehari, setiap kali minum 1/4 gelas. Selama kalian minum obat ini seharusnya kalian mengurangi pola makan kalian, supaya tidak pahit saat diminum bisa dicampur dengan susu.

Tuk mencegah penyakit ini, seharusnya kalian selalu cuci tangan hingga bersih selesai kembali dari kamar mandi dan ketika ingin makan. Selain itu peringatkan orang lain tuk mandi lebih bersih dan gunting kuku tuk mencegah penyakit lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.